Panduan affiliate

Panduan affiliate

Tetapi untuk mendapatkan penghasilan pasif tersebut, Anda harus panduan affiliate dahulu melakukan beberapa pekerjaan. Untuk sukses dalam pemasaran afiliasi, ada beberapa langkah penting yang harus Anda ambil sebelum Anda mendapatkan keuntungan afiliasi pertama itu. Di artikel kali ini kami akan membahas bagaimana apa itu affiliate marketing, cara kerja dan mengapa Anda perlu mempertimbangkan melakukan affiliate marketing, serta bagaimana cara untuk memulainya.

Sebenarnya, tanpa kita sadari, kita semua sudah pernah berpartisipasi dalam kegiatan affiliate marketing. Misalnya, ketika Anda me-refer teman Anda untuk menggunakan Uber, Anda akan mendapatkan kode promo atau diskon, kan? Ini adalah salah satu bentuk affiliate marketing. Bentuk affiliate marketing yang lebih kelihatan adalah ketika Anda membuka sebuah blog. Misalnya, Anda ingin membeli sebuah kamera DSLR tetapi Anda tidak bisa menentukan brand dan model apa yang ingin Anda beli.

Anda mungkin akan membaca sebuah blog atau menonton video yang muncul di hasil pencarian. Secara simple, affiliate marketing adalah sebuah proses dimana Anda mempromosikan produk milik orang lain dan mendapatkan komisi. Seperti yang sudah disebutkan di atas, kebanyakan review yang terdapat di konten blog atau video ditulis atau dibuat oleh seorang affiliate marketer. Ketika Anda meng-klik salah satu linknya untuk membeli barang, penjual akan menandai link tersebut dan membayarkan komisi kepada reviewer tersebut.

Jadi beberapa persen dari penjualan akan dibayarkan kepada affiliate marketer. Anda mendapat penghasilan setiap kali ada orang yang melakukan transaksi melalui link tersebut. Ini juga disebut sebagai passive income. Ini tentunya berbeda dengan konsep bekerja pada umumnya dimana Anda bekerja dari jam 9 sampai jam 5 dan Anda akan mendapat bayaran sesuai jam kerja Anda. Dengan afflilate marketing, Anda bisa mendapat income atau pemasukan kapan saja tanpa bekerja banyak. Jika Anda tertarik untuk mendalami affiliate marketing, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya karena Anda tidak memerlukan biaya besar untuk memulai.

Anda bisa memulai website atau blog Anda sendiri dan memonitasinya dengan affiliate marketing. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat website Anda sendiri dan mendaftarkan diri untuk program affiliate. Program-program affiliate ini yang banyak tersedia di internet juga gratis. Untuk konten, Anda harus memastikan bahwa konten Anda adalah konten yang berkualitas.